Selasa, 08 Mei 2018

Tips Mengamankan Artikel Anda Di WordPress Agar Tidak Dibajak atau Di Copas

Image result for Beberapa Bentuk Konten yang Dapat Menarik Backlink

jasa pembuatan website murah jakarta selatan - Pastinya kita juga akan jengkel ketika artikel yang telah kita buat kurun waktu yang lama. Tahu-tahu inspirasi itu dibajak dan jadikan artikel mereka tanpa ada memberitahu sumbernya. Nah, bagaimana caranya untuk mengamankan artikel dan membuat perlindungan agar tidak dibajak atau di copy paste?

Sesungguhnya hal semacam ini tidak jadi problem bila yang membajak rating SEO nya di bawah kita. Sebab tempat artikel akan tidak beralih ketika seorang mencari dengan kata kunci (keyword) tertentu. Dari hasil pencarian juga akan keluar di halaman pertama, jika artikel benar – benar kuat dalam SERP

Namun bagaimana bila situs tukang copy-paste yang berada di atas kita. Maka hal semacam ini pastinya akan buat kita jengkel ditambah sekali lagi nyatanya artikel kita memperoleh sambutan yang baik dari situs mereka. Dua point kekesalan dihadapi oleh kita

Sesungguhnya pembaca tidaklah perlu takut karena WordPress sesungguhnya sediakan plug-in untuk mengamankan artikel lewat cara yang mudah.

Cara mengamankan artikel dengan Plug-In WP Kontent Copy Protection
Pertama, ambil terlebih dulu plugin WP Kontent Copy Protection. Saya percaya pembaca juga akan segera memahami cara memakai plugin ini.

Tersebut disini beberapa langkah yang juga akan saya terangkan untuk memakai plug-in itu :

1. Install Plug-In WP Kontent Copy Protection

  • Click Kiri Plugin yang berposisi di bagian kiri bawah, 
  • Mencari di menu pencarian dengan kata kunci (keyword) “WP Kontent Copy Proctection“ 
  • Lalu click kiri logo dengan tulisan “WP Kontent Copy Protection & N.. “ 
  • Kemudian saksikan di sudut kanan maka di sana ada tulisan Instal (Click kiri tombol install itu) 
  • Selesai 

2. Masuk ke Menu Settings
Setelah usai penginstallan maka silakan pembaca buka menu settings/penyusunan kelak juga akan keluar tulisan “WP Kontent Copy Protection” didalam menu settings/penyusunan. Maka click kiri di bagian “WP Kontent Copy Protection“.

3. Ada 4 Pilihan Perlindungan

Peranan dari settings/penyusunan didalam WP Kontent Copy Protection yaitu memberi pilihan pada pembaca untuk mengamankan artikel dan membuat perlindungan bagian mana saja didalam situs (blog) WordPress.

Misalnya pembaca ingin membuat perlindungan text dan gambar. Maka cukup right click disable!! pada for image dan for text. Namun bila pembaca ingin 4 pilihan itu dilindungi. Maka kerjakan seperti gambar di atas.

Kemudian, sebelumnya pembaca meninggalkan bagian settings/penyusunan maka janganlah lupa untuk menaruh penyusunan itu. Langkahnya tinggal click kiri “Save Settings” yang berada di kanan bawah.

Setelah penyusunan di save maka perlindungan dengan automatis telah bekerja pada content/artikel WordPress. Begitu Kamu sukses Mengamankan Artikel dari beberapa copaser dan menghindar content dibajak oleh orang yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *