Rabu, 23 Mei 2018

Cara Optimasi Channel Youtube

Image result for Cara Mudah dan Cepat Meningkatkan SEO Youtube Video

jasa pembuatan website - Cara Optimalkan Channel Youtube. Semua yang memiliki Google Account, pasti telah memiliki akses ke youtube. Pertanyaannya yaitu bagaimana caranya buat dan cara optimalkan channel youtube? Beberapa hal apa sajakah yang perlu kita perhatikan dan kerjakan agar aman dalam mengupload video ke channel youtube kita?

Bagaimana caranya setting channel youtube, agar bermanfaat dan berguna untuk menghadirkan pengunjung ke situs (blog) kita? Bagaimana caranya memakai youtube agar dapat hasilkan uang juga buat kita? Bila Kamu tertarik dengan informasi ini silakan lanjutkan untuk membaca artikel ini.

Cara Optimalkan Channel Youtube. Satu channel youtube untuk satu website|blog
Dengan satu Google Account maka kita dapat mengelola banyak channel di Youtube. Apakah itu channel youtube? Pentingkah memiliki banyak channel youtube? Pertanyaan ini perlu diliat dan dijawab dari beragam pojok pandang dan pertimbangan.

Bila didalam pembuatan artikel di situs (blog) bisnis, kita memakai kelompok untuk mengelompokkan artikel yang satu type. Maka di youtube juga kita perlu buat chnanel sesuai sama grup video yang berbarengan temanya.

Misalnya channel Tutorial Cara Buat Video. Channel Panduan Belajar SEO, dan lain-lain. Dengan langkah tersebut, maka channel youtube dapat diarahkan ke pemakai yang tertarget, dan tepat tujuan.

Oh ya,.. dalam pembuatan channel youtube perlu kita perhatikan beberap hal. Apa maksud kita dalam buat channel.

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta selatan

Bila maksud kita untuk branding sendiri. Maka buat nama channel atas nama sendiri. Misalnya saya buat channel Vitus Polikarpus.

Bila maksudnya adalah untuk branding bisnis. Maka buat nama channel sesuai nama bisnis atau judul blog|website yang tengah diperkembang. Misalnya saya buat channel Kesempatan Bisnis 10 Milyar.

Bila maksudnya adalah untuk branding product. Maka buat nama channel sesuai sama type product yang di promosikan. Misalnya saya buat channel Tutorial Cara Buat Video. Khusus untuk mempromosikan product digital video tutorial.

Cara Optimalkan Channel Youtube. Buat channel art sesuai tema atau content channel youtube
Setelah buat nama channel youtube. Setelah itu di buat cover atau channel art dengan ukuran 2560 X 1440 piksel. Dengan buat channel art, maka 5 shortcut social media atau situs (blog) dapat dipertunjukkan di channel art. Berperan jadi link yang hidup.

Setelah itu kerjakan settingan untuk layout untuk menghadirkan menu Home, Video, Playlist, Discussion dan About. Isilah terlebih dulu menu about. Menerangkan singkatnya mengenai apa channel youtube yang tengah di buat. Kompliti alamat e-mail untuk bisnis. Kmudian berikan beberapa link social media. 5 salah satunya perlu dipertunjukkan di cover atau channel art.

Setelah itu pakai menu diskusi, untuk memancing pengunjung untuk menuliskan anjuran, input dan pertanyaan di sana. Hingga dapat dipakai jadi fasilitas komunikasi yang interaktif dengan pengunjung channel youtube.

Cara Optimalkan Channel Youtube. Sebuah channel perlu diverifikasi dengan nomor HP, agar resmi jadi partner youtube
Channel yang sudah di buat perlu diverifikasi melalui nomor HP, agar resmi jadi partner youtube, atau jadi mitra yang terverifikasi. Dengan melakukan verifikasi channel, maka beberapa sarana penambahan juga akan dapat dipakai. Seperti : monetize, unggah video berdurasi diatas 15 menit. Menautkan account addword. Menautkan alamat website|blog (agar dapat memakai sarana kartu dan annotasi). Video Streaming.

Maka untuk memiliki beberapa channel youtube yang terverifikasi. Kta juga perlu memiliki beberapa nomor HP. Aau nomor telepon rumah. Aatau telepon kantor, satu nomor untuk satu channel.

Cara Optimalkan Channel Youtube. Setelah itu kerjakan settingan di menu channel|saluran, dari mulai :

  • Default Unggah 
  • Content yang dipertunjukkan 
  • Pencitraan Merek 
  • Di Menu Kelanjutan dapat diperlengkapi : 
  • Kata kunci (keyword) channel youtube, penulisan kata kunci (keyword) dipisahkan dengan sinyal koma 

Menautkan Account Adword, account ini perlu agar dapat terima pendapatan dari youtube
Menautkan situs yang dihubungkan, untuk mempromosikan link artikel di video. Hal semacam ini perlu dilakukan verifikasi atas kepemilikan situs Anda
meletakkan Google Analytics ID
Setelah menautkan alamat website ke channel youtube. Maka semua artikel yang berada di website utama. Dan semua artikel yang berada di directori. Juga akan dapat di promosikan di video dengan memakai annotasi dan kartu.

Dalam satu video, dapat di buat maksimum sejumlah 5 kartu. Kartu dan anotasi dapat digunakan dengan berbarengan dalam satu video.

Cara Optimalkan Channel Youtube. Atur settingan Default Unggah, untuk memudahkan sediakan informasi dan setelan video yang juga akan diunggah selanjutnya
Settingan menu Deafult Unggah perlu dilakukan agar, beberapa hal telah ditata dengan standard. Hingga ketika mengupload sebuah video di masa datang. Hanya judul, gambaran, tag, dan tanggal perekaman video, yang perlu dilakukan dengan manual. Sedang selebihnya telah ditata dan disimpan jadi default unggah. Seperti jadi template standard.

Video tertentu dapat di promosikan dengan khusus, dibagian awal atau bagian akhir setiap saat video diplay. Maksudnya agar pengunjung atau pemirsa lebih mudah temukan video itu. Lewat cara mengeklik menu content video yang dipertunjukkan. Bahkan juga kita dapat menghadirkan brand, merk, logo atau sinyal khusus di waktu tertentu atau di selama video.

Video Trailer sangat besar faedahnya untuk mengajak pengunjung pertama untuk berlangganan atau jadi subscriber di chanel youtube kita. Maka dalam satu video trailer yang dikhususkan untuk pengunjung baru. Baiknya di buat dengan waktu maksimum 3 menit. Di dalamnya adalah keterangan singkat mengenai content chanel youtube. Ada call to action untuk mengajak pirsawan untuk berlangganan. Berkunjung ke website dan menghubungi kontak person.

Banyak hal yang dapat dilakukan dalam cara mengoptimasi channel youtube. Termasuk buat playlist dengan kata kunci (keyword) tujuan. Lalu buat gambaran setiap kata kunci (keyword).

Dan tools apa yang dapat dipakai, untuk temukan ide kata kunci (keyword) yang sesuai sama video. Dan yang telah banyak dipakai orang yang lain. Dalam videonya dan banyak dituliskan orang, dalam mencari video di youtube.

Bagaimana caranya buat, dan ganti thumbnail atau gambar kecil khusus sebuah video. Aar menarik perhatian pengunjung, dan menyebabkan hasrat untuk mengeklik dan melihat video itu pada pandangan pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *