Senin, 21 Mei 2018

Benarkah Buah Nanas Madu Bisa Menurunkan Kolesterol?

doktersehat-nanas-jus-buah

nanas madu pemalang - Akhir-akhir ini kita pasti cukup sering temukan penjual buah nanas madu yang ada di tepi jalan. Buah yang memiliki ukuran yang lebih kecil dari nanas biasanya ini diklaim memiliki rasa yang lebih manis bila dibanding dengan buah nanas biasanya. Beberapa orang yang yakin kalau dengan konsumsi buah nanas madu ini, maka kita dapat turunkan kandungan cholesterol pada badan. Apakah hal semacam ini benar ada?

Pakar kesehatan nutrisi bernama Jansen Ongko, MSc, RD, berkata kalau nanas madu yaitu salah satu buah yang kaya beragam vitamin, serat, anti-oksidan, mineral, mangan, dan vitamin C. Dengan teratur konsumsi buah yang manis ini, maka kita dapat memperoleh kandungan vitamin C yang sangat diperlukan untuk kesehatan badan.

Dengan memenuhi keperluan vitamin C, maka kita dapat melindungi system kebal badan, menghindar flu, melindungi kesehatan pembuluh darah, sampai menyetabilkan kandungan cholesterol. ada kandungan serat juga dapat menolong penurunan kandungan cholesterol pada badan dengan penting.

Tidak hanya vitamin C, kandungan mangan yang ada pada buah nanas madu ini dapat juga menolong badan memecah asam amino dan protein dengan lebih baik. Diluar itu, mangan juga dapat menghindar diabetes sekaligus turunkan kandungan gula darah.

Nanas madu nyatanya juga memiliki kandungan enzim bromelain yang memiliki karakter anti inflamasi hingga dapat menghindar ada peradangan dan masalah pada metabolisme badan. Ada enzim ini buat system metabolisme pada badan dapat bekerja dengan lebih maksimum hingga lemak pun dapat dirubah jadi energi dengan lebih efisien.

Hanya saja, bukanlah bermakna dengan konsumsi nanas madu saja kita telah dapat turunkan kandungan cholesterol. Menurut Jansen, kita harus juga lebih baik dalam mengatur alur makan sehat, terutama dalam perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *