Minggu, 13 Mei 2018

5 Tips untuk Mengoperasikan Alat Berat Pada Saat Hujan

Image result for 5 Tips untuk Mengoperasikan Alat Berat Pada Saat Hujan

sepatu safety murah - Misal cuaca sehari-harinya dapat diperkirakan dengan tepat dari jam ke jam, tentu Kamu dapat berencana jadwal pelaksanaan project dengan lebih baik. Namun sayangnya hal semacam ini belum juga dapat dilakukan hingga cuaca sering jadi tantangan sendiri untuk Kamu dan kru agar bisa kerjakan project tetaplah waktu dalam keadaan cuaca yang berubah-ubah.

Di bagian beda, walau pun deadline harus ditepati, pasti bukanlah bermakna Kamu jadi membiarkan nyawa kru Kamu berada dalam kemungkinan karena harus tetaplah meneruskan pekjeraannya di saat cuaca tidak baik. Salah satu cuaca yang kerapkali dipandang sepele oleh beberapa besar orang yaitu hujan. Walau sebenarnya, hujan yang cukup deras dapat jadi halangan sendiri untuk kru Kamu, terlebih operator alat berat.

Tidak cuma banyak debet air yang turun, namun juga ruang project sebagai becek dan relatif licin buat operator alat berat harus jadi ekstra hati-hati saat menjalankan alat berat. Bila hujan yang turun terlalu lebat, bahkan juga juga akan jadi lebih baik bila pengoperasiannya dipending sampai hujan betul-betul berhenti karena hujan yang terlalu lebat dapat juga mengakibatkan sulitnya lihat ruang kerja dengan terang dan buat tanah jadi lebih lembek.

Meskipun demikian, perusahaan harus tetaplah dapat mengusahakan bagaimana langkahnya agar project tetaplah dapat ditangani dalam kondisi hujan tanpa ada harus membahayakan nyawa pekerjanya. Berikut ada beberapa kiat yang dapat untuk menjalankan alat berat dan meneruskan pelaksanaan project pada saat musim hujan menempa :

1. Bergeraklah dengan Hati-Hati

Walau cuaca menuntut kita untuk merampungkan pekerjaan lebih cepat dari biasanya, ini tidaklah hal yang mudah. Karena hujan mengakibatkan permukaan yang licin, bekerja dengan lebih perlahan-lahan dan konsentrasi, begitu satu untuk satu pekerjaan dapat usai tanpa ada harus mengorbankan keselamatan kru.

2. Pakai Peralatan yang Tepat

Janganlah memakai alat dan peralatan elektrik yg tidak di ciptakan khusus untuk pemakaian luar ruang ketika bertemu dengan hujan. Pilih pegangan yang bertekstrur hingga tidak licin dan membahayakan. Diluar itu, pastikan bagian luar kabel-kabel berada dalam keadaan yang baik untuk hindari korsleting karena pengguanaan barang elektrik pada saat hujan.

3. Pakai Perlengkpan Hujan yang Aman

Pastikan bahan peralatan hujan yang dipakai sesuai sama ukuran badan dan dapat dipakai dengan nyaman kurun waktu yang lama hingga tidak mengganggu gerakan pada saat bekerja.

Pastikan kru Kamu juga memakai alas kaki bersol tidak tipis dengan benang yang dalam untuk menghindar tergelincir. Diluar itu, pastikan juga bagian bawah celana kru Kamu lebih dari sepatu atau boot yang dipakai hingga air hujan tidak masuk kedalam sepatu dan mengganggu pekerjaan.

4. Jagalah Agar Ruang Penglihatan Tetaplah Baik

Pakai helm dan kacamata kerja ketika Kamu harus keluar ruangan ketika hujan menempa untuk hindari cipratan air hujan yang masuk ke mata. Diluar itu, hati-hatilah ketika harus ke luar ruangan karena keadaanhujan juga akan kurangi jarak pandang Kamu. Juga akan tambah lebih baik bila Kamu memiliki lampu penambahan diluar ruang hingga jalanan jadi lebih terang terlihat ketika langit gelap.

5. Pastikan Kamu dapat Terlihat

Pakai baju dengan visibilitas tinggi, terlebih pada ruang dengan jalan raya kendaraan dan alat berat yang tinggi. Janganlah memakai piranti hujan atau rompi yang telah usang dan tidak sekali lagi memantulkan cahaya. Terkecuali membahayakan diri, orang yang lain akan rasakan kesusahan ketika mencari Kamu.

Menjalankan alat berat pada saat hujan memanglah bukan hal yang mudah. Diperlukan kehati-hatian dan ketelitian setiap kru di lapangan. Pastikan Kamu merekrut kru dan operator alat berat yang memiliki kwalifikasi yang baik dan memakai alat berat dan attachment yang berkwalitas baik seperti attachment dari T&H Indonesia untuk bekerja pada musim hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *