Minggu, 13 Mei 2018

5 Cara Mengolah Nanas Untuk Kolesterol Paling Mudah

Related image

supplier nanas madu - Buah nanas ini adalah buah iklim tropis. Yang diakui memiliki segudang manfaat dan satu diantaranya untuk cholesterol. Dengan ilmiah buah nanas ini di kenal dengan nama Ananas comosus. Dan buah ini datang dari negara Brasil, Bolivia dan Paraguay, yang termasuk dalam Famili Bromeliaceae.

Nama nanas ini sendiri datang dari sebutan orang Tupi untuk buah ini yakni anana, yang memiliki makna ‘buah yang sangat baik’. Dan Burung penghisap madu adalah penyerbuk alami buah nanas ini.

Nanas diakui memiliki segudang manfaat. Yang memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi. Beragam kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada buah nanas ini, salah satunya yakni :

  • Vitamin C 
  • Vitamin B6 
  • Vitamin B1 
  • Folat 
  • Anti oksidan 
  • Serat 

Terkecuali yang sudah dijelaskan diatas, buah nanas ini memiliki kandungan bromelain yakni suatu zat yang berbentuk anti inflamasi, yang dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit, seperti menyembuhkan saluran pencernaan, meredakan pembengkakan sinus, pembersih luka bakar, menghindar penyakit paru-paru dan menghindar kanker, dan beberapa faedah lainnya yang juga akan dijelaskan berikut ini :

1. Berguna pada pasien jantung

Buah nanas ini berguna untuk pasien penyakit jantung. Kandungan serat, kalium, dan vitamin C disangka dapat turunkan kemungkinan kematian karena penyakit jantung

2. Menyehatkan pencernaan

Kandungan bromelain pada buah nanas, yang bromelain ini adalah enzym kombinasi dari enzym proteolitik, yang menolong usus memecah dan menyerap lebih banyak protein. Dan dapat memperingan problem perut. Diluar itu kandungan serat pada buah nanas ini dapat memperlancar system pencernaan, dan menghindar beragam masalah pencernaan seperti konstipasi atau sembelit, diare dan iritasi usus besar.

3. Menghindar kanker usus

Konsumsi buah nanas ini baik untuk menghindar badan dari kanker, terlebih kanker yang menyerang system pencernaan atau usus. Kandungan anti oksidan dari vitamin C ini, dapat melawan beberapa sel kanker pada badan. Dan kandungan vitamin A, beta karoten dan bormelain, juga dapat mencegah radikal bebas yang menyebabkan perkembangan kanker.

4. Disangka dapat menghindar asma

Kandungan beta karoten pada buah nanas ini, disangka dapat meredakan kemungkinan perubahan penyakit asma.

5. Jadi anti inflamasi

Enzym bromelain yang terdapat pada buah nanas ini, dapat meredakan pembengkakan, kurangi peradangan dan turunkan demam. Dalam kesehatan kekuatannya yang paling populer yaitu, dalam kurangi peradangan sendi dan otot.

6. Tingkatkan imun badan

Satu jumlah buah nanas memiliki kandungan lebih dari 130% keperluan vitamin C setiap harinya. Vitamin C ini dapat merangsang sel darah putih untuk melawan beragam penyakit yang menyerang badan, hingga dapat tingkatkan imunitas badan pada penyakit.

7. Melindungi kesehatan mata

Kandungan beta karoten yang terdapat pada buah nanas ini dapat melindungi kesehatan mata Kamu dan menghindar terjadinya kerabunan atau beragam masalah penglihatan yang lain.

Cara Membuat Nanas untuk Kolesterol

Ada beragam cara untuk membuat nanas untuk cholesterol. Dapat dikonsumsi segera potongan buahnya atau dapat pula di buat juice dan dipadukan dengan buah-buah penurun cholesterol yang lain. Sebelumnya masuk ke langkah pemrosesan nanas, step awal yg tidak kalah penting yakni memilih nanas yang tepat untuk dibuat nanti. Berikut tips memilih nanas yang tepat :

1. Cium Aroma Nanas
Pada nanas yang telah masak biasanya memiliki aroma manis yang sangat tercium. Sebaliknya, bila nanas itu tidak beraroma tunjukkan nanas itu belum juga masak.

2. Jauhi aroma nanas yang terfermentasi
Biasanya nanas yang terfermentasi ini memiliki aroma manis dengan kombinasi seperti cuka atau alkohol.

3. Perhatikan warnanya!
Warna nanas yang telah masak biasanya memiliki warna kuning yang keemasan.

4. Saksikan kulit luarnya!
Jauhi nanas yang berkulit keriput, kulit berwarna coklat kemerahan, retak atau terdapat lubang, berjamur dan berdaun coklat dan kering.

5. Coba menghimpit sedikit buahnya
Nanas yang bagus bila dipegang terasa padat dan keras, namun bila ditekan agak sedikit lembek dan tidak keras.

6. Belilah nanas yang utuh
Walau terkadang sering di jual di beberapa supermarket nanas yang telah berbentuk dipotong-potong. Namun nanas yang di jual oleh tukang buah atau nanas yang utuh, lebih fresh bila di buat juice atau dikonsumsi segera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *