Kamis, 10 Mei 2018

11 Alat Penting Untuk Membuat Video Youtube Berkualitas

Image result for 4 Plugin WordPress Penting Untuk Optimalisasi SEO

jasa pembuatan website di jakarta selatan - Pada tips youtube kesempatan ini saya juga akan menerangkan peralatan apa sajakah yang kita perlukan untuk buat video youtube original dan berkwalitas. Jika anda ingin bersungguh-sungguh jadi seseorang youtubers indonesia maka peralatan seperti camera saja tidak cukup.

Untuk jadi seseorang vlogger atau youtubers semi profesional terdapat beberapa perlengkapan yang perlu anda siapkan termasuk ketrampilan dalam mengelola dan membuat video yang juga akan nanti anda unggah ke youtube. Ketrampilan membuat video sangat perlu kita perhatikan, dari mulai editing video, layout, pojok pandang, cerita, dan beda sebagainya. Lebih-lebih ciri-khas personal dan ciri-khas video. Semua langkah ini sangat berguna dan hal semacam ini bermanfaat untuk memperkaya kwalitas sebuah video yang juga akan anda unggah ke youtube.

Begitu video yang anda unggah itu semakin lebih bagus dan lebih berkwalitas dan tidak bertutup kemungkin video anda juga akan jadi popular di youtube dan disenangi banyak pengunjung youtube. Oleh karena itu di sini saya juga akan memberi tips alat jadi youtuber.

Berikut ini yaitu 11 Perlengkapan yang dipakai untuk jadi seseorang vlogger/youtubers. Nah apa sajakah alat alat youtubers yang biasanya dipakai oleh youtubers pro?

Perlengkapan Penting Untuk Buat Video Youtube

1. Camera
Yang pertama, alat terutama yakni camera. Kalian bebas memakai camera apa sajakah, tetapi yang diprioritaskan yaitu camera yang hasilkan video jernih atau berkwalitas HD dan memiliki resolusi tinggi. Oleh karenanya dengan memakai camera yang memumpuni, maka hasil video yang di buat pun lebih maksimum.

Bila anda ingin coba-coba, atau baru mulai karier jadi seseorang youtubers, anda dapat memakai camera smartphone saja dahulu jadi bahan percobaan.

2. Microhone
Terkecuali kwalitas video, yang perlu di perhatikan yang lain yaitu kwalitas nada. Pastinya ini sangat diprioritaskan kwalitas video juga akan seimbang dengan kwalitas nada yang jernih karena kesibukan seseorang vlogger itu bicara dimuka camera. Anda tidaklah perlu beli alat microphone yang mahal, yang penting bagus dipakai dan hasilkan nada jernih dan bagus.

3. Memory Card Camera
Memory pada camera sangat perlu kita rencanakan dalam buat video youtube, jika anda hanya memiliki memory card ukuran 8GB saja itu akan tidak cukup. Anda memerlukan 3-4 memori cadangan untuk antisipasi bila memori yang dipakai setiap saat jadi penuh. Diluar itu kwalitas memory sangat perlu di perhatikan.

4. Stabilizer Camera
Buat kamu yang ambil tema niche vlog yang latar belakangnya di luar atau outdoor, maka stabilizer camera ini sangat diperlukan. Dengan memakai stabilizer ini juga akan menolong stabilitas video agar tidak goyang dan terguncang. Begitu video yang dibuat juga akan terlihat lebih profesional.

5. Monopad atau Tripod
Alat ini sesungguhnya memiliki peranan yang sama juga dengan alat yang ada pada nomor 4. Alat ini memiliki manfaat untuk menyetabilkan camera agar lebih tenang. Tripod atau monopod dapat kalian pakai untuk indoor ataupun outdoor.

6. Lighting
Untuk camera lighting harga nya termasuk cukuplah tinggi dan mahal. Tetapi kwalitas yang didapatkan sangat bagus dan peranannya sangat nyaman untuk dipakai. Cahaya lampunya tidak menyilaukan mata, irit energy tidaklah terlalu memerlukan daya listrik yang besar, hingga alat ini dapat disebutkan sangat mudah dipakai atau human friendly.

7. Computer atau laptop
Computer dan laptop adalah alat yang harus kita siapkan. Karena dengan alat berikut kita dapat mengelola dan mengupload video ke youtube setelah melalui banyak sistem dari menyalin video dari kartu memori sampai editing video. Anjuran saya di sini yaitu pakai laptop atau computer spesifikasi grafis karena laptop/computer juga akan mengolah video lewat cara merender.

8. Software Editing Video
Banyak type software-software ini bertebaran di Internet. Software editing video ini perlu kalian mengerti dan pakai pada video anda. Dengan melakukan editing pada video anda, maka mutunya semakin lebih menarik kalian dapat juga memberikan beragam jenis efek pada video yang juga akan diunggah. Anjuran saya pakai software editing video Adobe Primer.

9. Jaringan Internet yang cepat
Jaringan internet juga memiliki peranan jadi perlengkapan yang harus juga buat kamu punyai, pasalnya ketika kita juga akan mengupload video yang telah kita buat maka diperlukan koneksi yang cepat agar video yang kita unggah cepat usai. Oleh karena itu jaringan internet yang cepat sangat diperlukan sekali.

Kenapa ini sangat diperlukan karena bila kalian juga akan mengupload video dengan resolusi tinggi maka juga akan memiliki kemampuan memori sampai memiliki ukuran 300mb oleh karena itu kita perlu koneksi cepat.

10. Lagu, Efek nada, dan template video
Lagu diperlukan untuk buat video terlihat lebih menarik, lebih emosional dan lain-lainnya. Oleh karena itu berikan beberapa lagu atau soundtrack efek video pada video yang kamu bikin.

11. Software Editing Gambar
Software ini sangat diperlukan untuk buat gambar. Gambar biasanya kita pakai untuk buat thumbnail di youtube atau memberikan sebuah kutipan gambar di video yang kamu bikin oleh karena itu software editing gambar sangat penting. Anjuran pakai Software Adobe Photoshop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *