Kamis, 26 Desember 2019

Cara Mencuci Sepatu yang Baik dan Benar Agar Awet

Cara Mencuci Sepatu yang Baik dan Benar Agar Awet

Sepatu yang biasa kita pakai melakukan aktivitas setiap hari lama kelamaan pasti kotor sebab debu serta kotoran. Agar kembali bersih serta nyaman dipakai, kamu juga harus membersihkan sepatu yang kotor. Tetapi, ada banyak nih yang belum mengerti bagaimanakah cara membersihkan sepatu yang benar.

Kemungkinan terderngar remeh, tetapi langkah membersihkan sepatu yang salah nyatanya dapat buat alas kaki kesayanganmu cepat rusak. Agar tidak salah , yuk langsung baca tahap membersihkan sepatu di bawah ini. 

1. Bersihkan sepatu dengan tehnik berlainan sesuai dengan berbahan
Langkah Membersihkan Sepatu yang Baik serta Benar Supaya Awetfreepik.com
Tiap sepatu dibuat dari beberapa bahan yang berlainan. Berikut yang membuat kamu harus juga lakukan perawatan serta langkah membersihkan sepatu yang berlainan juga. Untuk sepatu memiliki bahan kanvas atau kain dapat dicuci dengan digosok memakai sikat serta detergen.

Jika sepatumu dibuat berbahan suede, benar-benar tidak dianjurkan membersihkan sepatu safety dengan merendamnya. Cukup sikat memakai sikat spesial untuk bahan suede atau sikat gigi dengan bulu halus.

Sesaat untuk bersihkan sepatu memiliki bahan leather atau kulit dapat dikerjakan dengan mengelap memakai spons. Juga bisa disikat dengan sikat halus dengan bersimpangan dengan arah permukaan kulitnya. Janganlah lupa untuk mengelap sepatu sampai kering bila telah usai dibikin bersih.

2. Jangan langsung di rendam, sikat kotoran dengan tehnik bersihkan kering terlebih dulu
Kotoran seperti lumpur atau tanah semakin lebih gampang dibikin bersih jika sepatu masih juga dalam kondisi kering. Kamu dapat sikat tanah atau lumpur yang melekat. Untuk bersihkan kotoran yang masih ada, kamu dapat sikat kembali memakai kombinasi air serta detergen.

3. Janganlah lupa membersihkan sisi sol sepatu
Langkah Membersihkan Sepatu yang Baik serta Benar Supaya Awetfreepik.com
Tahap satu ini masih mungkin seringkali kamu lupakan. Walau sebenarnya bersihkan ruang sol sepatu penting juga, lho! Sol yang bersih membuat sepatu kelihatan bersih seperti sepatu baru. Cukup gosok dengan perlahan-lahan sampai semua kotoran hilang supaya tidak mengakibatkan kerusakan sol sepatumu.

4. Jauhi menjemur sepatu dibawah paparan cahaya matahari langsung
Langkah Membersihkan Sepatu yang Baik serta Benar Supaya Awetfreepik.com
Nih, kekeliruan yang terbanyak dikerjakan. Sesudah usai membersihkan sepatu, umumnya kita akan meletakkannya di ruang yang terkena cahaya matahari. Walau sebenarnya langkah berikut adalah hal yang salah sebab dapat membuat warna sepatu sirna dan serat kain pada sepatu rusak.

Keringkan sepatu dengan di taruh dalam tempat teduh atau diangin-anginkan memakai kipas angin. Sebelum disimpan, yakinkan sepatu betul-betul bersih supaya tidak berjamur serta bau apek waktu akan dipakai, ya!

Bagaimana? Kamu masih seringkali lakukan kekeliruan langkah membersihkan sepatu di atas? Mulai saat ini selekasnya jauhi, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *