Selasa, 17 Desember 2019

5 Cara Merawat Sepatu Boots di Musim Hujan

Kenali bahan sepatu boots untuk penanganan yang tepat (Foto: Unsplash)

Musim hujan kadang membuat kegiatan seharian kita jadi lebih terbatas. Tidak hanya sebab cuaca yang membuat badan rawan pada penyakit, musim ini membuat tampilan kamu jadi kurang sempurna. Kubangan serta cipratan air waktu hujan seringkali membuat sepatu jadi lebih kotor dari umumnya. Jadi, kamu harus tambahan dalam menjaga sepatu kesayanganmu terhitung sepatu boots. Bila kamu salah menjaga, sepatu boots kesayanganmu dapat rusak. Karena itu, yuk baca 5 langkah menjaga sepatu boots pada musim hujan yang pas berikut ini!

1. Ketahui bahan sepatu boots untuk perlakuan yang pas
Sebelum beli sepatu boots seharusnya ketahui dahulu berbahan. Sebab sepatu safety dengan bahan yang berlainan tentu memerlukan perawatan yang berlainan juga. Hal tersebut tidak lain supaya kamu lakukan perlakuan yang pas serta tidak buat sepatu boots kamu jadi rusak. Contohnya, jika boots memiliki bahan suede terserang hujan, karena itu kamu perlu membersihkannya gunakan lap kering atau sikat spesial sepatu serta disikat searah jarum jam.

Atau contohnya kamu mempunyai sepatu memiliki bahan kulit, karena itu seharusnya sedapat mungkin kamu menghindarkan terserang basah. Jemur dibawah sinar matahari sebab akan menahan munculnya jamur di sepatu boots. Yang tentu, sepatu boots seharusnya tidak dipakai saat musim penghujan seperti saat ini, ya.

2. Tetap membersihkan sesudah aktif menggunakan sepatu boots
Sesudah melakukan aktivitas sepanjang hari memakai sepatu boots, saat musim penghujan pasti boots jadi lebih kotor dari umumnya. Meskipun begitu, terkadang kamu masih malas untuk bersihkan sepatu setelah digunakan serta langsung meletakkannya di rack sepatu. Walau sebenarnya sepatu boots semakin lebih awet jika kamu membersihkannya sesudah digunakan.

Bila sepatu boots kamu tidak basah, coba membersihkan dengan sikat spesial sepatu untuk bersihkan debu serta kotoran yang melekat. Tetapi, jika sepatu boots basah sebab terkena cipratan air hujan, upayakan untuk menjemurnya dibawah cahaya matahari terik untuk hilangkan jamur serta berbau yang tidak enak.

3. Gunakan kaus kaki kering supaya tidak menyebabkan jamur
Panduan ke-3 yang dapat kamu kerjakan untuk menjaga sepatu boots serta type sepatu yang lain ialah kamu harus menggunakan kaus kaki yang kering. Sebab jika kamu menggunakan kaus kaki yang basah membuat sisi dalam sepatumu jadi lembab serta berbau.

Tidak hanya sisi dalam sepatu jadi lembab, kaus kaki yang basah bisa membuat kaki jadi bau tidak enak. Diluar itu, memakai kaus kaki basah membuat sisi dalam sepatumu gampang berjamur. Langkah yang dapat kamu kerjakan untuk hilangkan jamur serta berbau tidak enak dengan mengeringkan dibawah cahaya matahari.

4. Terapkan silica gel sebelum boots disimpan
Hal ke empat yang dapat kamu kerjakan untuk menjaga sepatu boots dengan mengimplementasikan silica gel di dalamnya supaya terlepas dari serangan jamur. Kenapa menggunakan silica gel penting? Hal tersebut sebab, sebab silica gel menyerap kelembapan sepatu serta mengawasinya masih kering, hingga bebas dari jamur.

Untuk hilangkan berbau yang tidak enak kamu kerjakan ialah menyemprotkan cairan pewangi spesial sepatu yang ada di toko atau supermarket. Seharusnya penyemprotan cairan pewangi spesial sepatu ini dikerjakan waktu boots betul-betul kering serta sedang tidak dipakai untuk pergi, ya.

5. Taruh boots di kotak sepatu serta tidak pada tempat lembab
Hal paling akhir yang bisa kamu kerjakan ialah menaruh sepatu boots di kotak sepatu. Tidak hanya jaga boots masih awet, menyimpannya di kotak membuat sepatumu rapi serta teratur.

Diluar itu, upayakan area untuk menyimpan tidak lembab sebab keadaan itu dapat menyebabkan timbulnya jamur. Keadaan penyimpanan sepatu yang lembab dapat juga membuat sepatu berbau saat digunakan.

Gampang kan? Walau sedang musim penghujan, dengan ikuti 5 langkah di atas, sepatu boots kamu akan awet serta terlepas dari berbau tidak enak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *