Selasa, 30 April 2019

7 Tips Menghias Dinding Rumah

Image result for 7 Tips Menghias Dinding Rumah

Menurut desainer interior Qisthas Tsana Noe’man, dinding adalah satu diantara ruang yang butuh mendapatkan perhatian design. Faktanya, dinding dapat memberi struktur pada ruang sekaligus juga membuat dampak yang menjadikan satu komponen-komponen di sekelilingnya. Dalam mendekorasi dinding, tidak selamanya harus diletakkan paling akhir dalam proses pembuatan satu ruangan. “Sebaliknya, dekorasi dinding dapat jadikan referensi pertama untuk penampilan serta situasi ruang yang kita kehendaki,” lebih desainer interior yang bertempat di Jakarta ini.

Banyak komponen dekorasi yang dapat jadikan menjadi penghias dinding. Supaya peletakannya seimbang, lihat panduan hiasi dinding di bawah ini.

1. Untuk penempatan frame photo, piringpiringan, hiasan dinding kamar kayu dengan quotes, atau lukisan yang ditempatkan diatas sofa atau credenza, yakinkan ruang pengelompokannya tidak melewati 2/3 ukuran sofa atau credenza yang berada di bawahnya. Di bawah ini langkah memadupadankan frame dengan objek lain:

  • Tandai ukuran ruang dinding yang ingin berisi selotip cat, lalu tempel kertas kraft yang sudah dijiplak sesuai dengan ukuran frame. Upayakan penentuan frame beragam ukurannya. 
  • Pilih objek simpatisan dengan bentuk berlainan, contohnya oval atau bulat. Penampilan objek yang 3 dimensi akan memberikan kesan-kesan ‘playful’ diantara bentuk frame yang datar. Misalnya, piring atau mangkok ukiran. 
  • Pakai aplikasi kompas pada smartphone Kamu untuk menolong kesetimbangan menggantung pajangan. 
  • Bermainlah dengan beberapa pilihan penempatan seperti gambar tersebut. 

2. Menggantung pot-pot tanaman di rumah yang akhir-akhir ini tengah banyak disukai. Membawa faktor alam ke ruangan butuh memerhatikan pencahayaan. Kuncinya ialah menempatkan pot-pot itu pada ruang dinding yang lebih mendekat ke jendela kaca. Tanaman kaktus bisa jadi pilihan gampang sebab tidak membutuhkan banyak air. Tanaman hydroponic yang di taruh dalam gelas transparan serta dipajang diatas ambalan juga bisa jadikan pilihan, tetapi harus rajin ganti airnya setiap kali keruh. Janganlah lupa , beri pupuk AB untuk menukar nutrisi yang tidak bisa diberi air.

3. Ambalan dapat merubah dinding kosong jadi arena memperlihatkan beberapa barang kegemaran, dari mulai buku, photo, benda cenderamata, sampai vas antik atau pot tanaman. Pemakaian rack dinding ini menolong supaya beberapa barang tidak tercecer atau jadi penghuni almari selama-lamanya. Pilih ambalan dengan material kayu olahan sebab cukuplah mudah tetapi kuat untuk meredam barang yang ingin dipajang, dibanding material logam, kayu solid, atau kaca.

4. Kaca dipakai untuk memberikan dampak ruang semakin besar. Yakinkan penempatannya di tempat yang mencerminkan suatu yang indah disaksikan.

5. Jam dinding, tidak hanya diperlukan untuk lihat waktu, dapat juga jadi aksen yang manis pada ruangan dengan bermain pada desainnya yang lebih berseni.

6. Tapestry atau karpet dinding dapat dipakai untuk meningkatkan struktur serta warna pada ruang.

7. Wallpaper dengan beberapa motif, tidak hanya percantik ruangan, dapat juga digunakan menjadi penutup retakanretakan kecil pada dinding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *