Selasa, 02 April 2019

6 Cara Memilih Sepatu Olahraga Sesuai dengan Fungsi dan Bentuk Kaki!

Image result for 6 Cara Memilih Sepatu Olahraga Sesuai dengan Fungsi dan Bentuk Kaki!

Berolahraga memang terpenting sekali untuk mengawasi kesetimbangan badan agar masih bugar dan sehat. Dari mulai berolahraga yang berintensitas tinggi sampai intensitas rendah semua dapat membuat badan jadi makin fit. Dengan olahraga dapat menahan beberapa jenis penyakit masa datang. Tetapi, sebelum olahraga, sebaiknya lihat terlebih dulu detail-detail kecil yang tentu saja bisa mendukung kenyamanan. Dari mulai baju berolahraga, hand band, topi, kaus kaki serta yang penting ialah sepatu.

Sepatu yang cocok akan menolong gerakan kaki lebih prima waktu menghentakkan kaki ke tanah. Yuk, cek 6 panduan pilih sepatu safety shoes di bawah ini!

1. Running Shoes 
Jika kamu senang jogging, sprint, atau bahkan juga lari marathon, yakinkan kamu sudah pilih running shoes yang pas. Sepatu lari mempunyai berat yang lebih mudah bahkan juga dari sepatu training sekalinya. Ini karena beban sepatu yang dipakai begitu memengaruhi laju lari serta elastisitas pergerakan seorang. Di toko berolahraga, running shoes mempunyai section sendiri yang dapat dicoba serta dicocokkan dengan kenyamanan kita.

2. Fitness and Weight Lifting 
Sepatu yang diutamakan untuk berolahraga fitness serta angkat beban mempunyai sol sepatu yang lebih lunak. Design itu berperan supaya sol tidaklah terlalu keras di kaki waktu badan mengusung beban dengan repetitif. Ini terpenting sekali untuk hindari cedera pada kaki. Butuh dilihat pula nih, kaus kaki yang dipakai tidaklah terlalu tebal serta tidaklah terlalu tipis untuk untuk mengoptimalkan kenyamanan pemakai.

3. Hiking 
Sepatu type ini mempunyai type sol yang begitu empuk dengan bahan kulit asli, suede, serta kulit sintetis. Sepatu hiking pas untuk pekerjaan outdoor juga nyaman untuk perjalanan jauh. Terpenting pada medan yang ekstrim, curam, serta penuh bebatuan. Desainnya kuat serta beberapa bahan pendukungnya pula durable sekali membuat sepatu ini pula pas sekali buat digunakan travelling.

4. Golf 
Nah, jika sepatu golf ini miliki design yang begitu detil, cuma dapat dipakai sesuai manfaatnya bermain golf. Kenapa? Sepatu golf mempunyai paku yang terbuat berbahan metal atau plastik. Manfaatnya untuk mencengkeram tanah waktu pemain golf mengayunkan stik supaya tidak terpleset waktu mengayunkannya. Lihat pula pilihan warna serta bahan sepatu, mengingat lapangan golf condong lembab serta basah sebab rumputnya.

5. Basket 
Sepatu basket mempunyai sol sepatu yang hampir serupa dengan sepatu lari. Ketidaksamaan kedua-duanya ialah sepatu basket tingkat kelenturan sol sepatunya tambah lebih keras serta lebar. Diluar itu, sepatu basket lebih berat tapi mempunyai konsistensi yang semakin bagus. Ini dibuat untuk meminimalkan cedera pada otot kaki, sebab gerakan yang cukuplah ekstrim. Kamu dapat juga bergaya dengan memakai sepatu basket pula serta tentunya membuat penampilan kamu lebih bagus.

6. Voli 
Sepatu voli sebetulnya mempunyai kesamaan dengan sepatu basket, terpenting pada bagian peredam serta sol karetnya mesti sesuai dengan standard tersendiri. Maksudnya supaya bisa memberi cengkeraman yang lebih kuat waktu menapak serta meloncat tambah tinggi. Tetapi, sepatu yang satu ini kurang oke untuk digunakan bergaya, bukan bermakna model-modelnya tidak asyik lho! Sepatu voli mempunyai sangat banyak variasi warna serta mode yang dapat membuat kamu tetep tampak kece sekalinya kembali olahraga.

Nah dari beberapa tips diatas ada satu panduan terpenting kembali nih yang tidak bisa dilupakan. Yes! Bener sekali! Pilih sepatu sesuai type kaki kita.

Please remember jika rata-rata kaki manusia mempunyai tiga type bentuk, yakni high arch, normal arch, serta flat arch. Type kaki normal arch, tentu saja tak perlu cemas sebab tentu pas dengan sejumlah besar type sepatu. Perihal yang perlu diperhitungkan ialah ketebalan serta panjang kaus kaki karenanya akan memengaruhi kenyamanan.

Tetapi, untuk dua type type kaki yang lain:

  1. Type kaki low arch mempunyai elastisitas pergerakan kaki yang tinggi. Jadi terpenting untuk pilih sepatu yang cocok untuk mengatur pergerakan kaki waktu olahraga, terpenting waktu lari. Pilih sepatu dengan busa yang mempunyai ketebalan lebih dibagian tengah sekitan 1/3 dari midsole-nya. Usahakan untuk pilih outsole yang lebih keras, misalnya memiliki bahan karbon. 
  2. Type kaki high arch, umumnya kaki lebih kaku dalam berjalan. Jadi sepatu yang diambil harusnya sepatu dengan midsole tebal serta bantalan empuk di bagian telapak serta tumit kaki. Dengan begitu, sepatu bisa dukungan desakan besar yang di terima kaki waktu olahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *