Jumat, 21 Februari 2020

7 Fitur Penting Dalam Aplikasi Keuangan



Fitur yang ada dalam aplikasi keuangan yang lengkap
Sebagaimana yang sudah diketahui sebelumnya bahwa kebutuhan akan layanan aplikasi yang lengkap tidak dapat dihindarkan di era kini. Oleh karena itu, pastikan aplikasi keuangan yang Anda pilih memiliki fitur-fitur di bawah ini.

Bisa menyimpan dana

Jika sebelumnya untuk menyimpan uang Anda harus tetap berurusan dengan kantor cabang bank Anda, sekarang cukup lewat ponsel. Aplikasi keuangan yang Anda pilih harus bisa menyediakan layanan penyimpanan dana ini untuk kebutuhan Anda selanjutnya. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi keuangan akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun jangan sampai layanan penyimpanan dana ini hanya sekedar untuk mengendapkan dana Anda. Lebih baik lagi jika uang yang ada di sini bisa dikelola untuk dimaksimalkan lagi nilai saldonya. Kelebihan ini akan memudahkan Anda dalam mengumpulkan dana dan mewujudkan rencana-rencana Anda.

Bisa melakukan transfer ke bank

Sebagai layanan yang lengkap, aplikasi keuangan juga harus bisa memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi seperti transfer dana ke bank lain. Jika Anda menggunakan aplikasi IPOTPAY, manfaat ini bisa dirasakan tanpa harus membayar biaya transfer. Dengan demikian, Anda hanya membutuhkan satu aplikasi untuk semua keperluan pengiriman uang.

Dapat dicairkan

Bayangkan jika dana Anda terjebak dalam aplikasi keuangan karena tidak bisa dicairkan. Mau tidak mau Anda harus menunggu hingga jangka waktu selesai untuk bisa mencairkan dana. Kebutuhan akan perhitungan keuangan oleh banyak orang maka dari itu jasa pembuatan aplikasi finance akan membantu banyak orang dalam pembuatan aplikasi tersebut.

Tentunya Anda menginginkan fleksibilitas dalam aplikasi keuangan Anda. Dimana uang yang disimpan di dalamnya juga bisa dicairkan lewat ATM. Fitur seperti ini membuat Anda tidak merasa terjebak karena tidak bisa secara bebas memanfaatkan dana yang ada.


Memiliki layanan untuk membayar tagihan

Selain fitur yang disebutkan sebelumnya, aplikasi keuangan Anda juga harus bisa memudahkan Anda dalam membayar tagihan-tagihan rutin Anda. Dengan demikian, tidak perlu repot lagi dalam memenuhi kebutuhan Anda.

Bisa diambil contoh IPOTPAY sebagai aplikasi keuangan yang memiliki fitur pembayaran tagihan. Saat ini, Anda bisa membayar tagihan kartu kredit, BPJS kesehatan, PDAM, dan PLN. Selanjutnya IPOTPAY sendiri berencana menambah manfaatnya agar Anda bisa menyelesaikan lebih banyak lagi tagihan rutin.


Dapat digunakan untuk belanja

Sebagaimana layanan keuangan lainnya, fitur belanja online adalah keharusan. Anda pun bisa menggunakan metode pembayaran melalui aplikasi ini untuk melakukan belanja. Lebih baik lagi, kalau aplikasi keuangan Anda juga menawarkan potongan harga untuk belanja di merchant kesayangan.

Memang banyak layanan keuangan online seperti e-wallet yang memungkinkan Anda untuk berbelanja online. Namun ingat, jangan sampai layanan online untuk berbelanja ini malah menjebak dana Anda. Sehingga dana tidak bisa dicairkan dan hanya bisa digunakan di merchant-merchant tertentu yang sudah bekerjasama.


Berfungsi seperti asisten

Satu lagi fungsi penting yang dimiliki oleh aplikasi keuangan yang lengkap, yaitu fungsi sebagaimana asisten. Fungsi fitur ini mencegah Anda dari lupa membayar tagihan rutin, jadi Anda tidak perlu takut terbebani denda karena terlambat bayar.

Jika aplikasi keuangan Anda memiliki fitur pengingat, maka Anda tidak perlu repot untuk mengingat tanggal jatuh tempo kewajiban rutin Anda. Anda bisa melihat fitur kalender dalam aplikasi dan cukup diatur kapan pembayaran harus dilakukan. Sehingga pembayaran bisa dilakukan secara otomatis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *