Jumat, 10 Januari 2020

7 Cara Membersihkan dan Merawat Sepatu di Musim Hujan


Musim hujan sama dengan udara lembap, kubangan air sampai cipratan air dari roda kendaraan bermotor. Membuat sepatu jadi gampang basah serta kotor. Sepatu yang kehujanan atau serta terbenang kubangan air butuh selekasnya dibikin bersih sebab bisa mengubah penampilan serta kenyamanan sepatu.

Sebab bahan sepatu dapat berlainan, karena itu perawatannya juga berlainan. Berikut langkah menjaga sepatu yang seringkali terkena air hujan supaya tidak gampang rusak serta masih nyaman waktu dipakai, mencuplik Laundrokart.

1. Waktu untuk bersihkan

Untuk sepatu yang cuma basah karena kehujanan atau menerjang banjir, dapat selekasnya dibikin bersih serta dikeringkan. Tetapi, jika sepatu terserang cipratan lumpur atau tanah yang cukup tebal, lebih baiknya membersihkan esok hari. Masalahnya tanah serta lumpur yang masih basah bisa mengotori sisi sepatu yang bersih. Waktu lumpur atau tanah telah jadi kering, kotoran bisa lebih gampang dibikin bersih daripada waktu kotoran masih juga dalam keadaan basah.

2. Sikat kering

Jika tumpukan tanah serta lumpur pada sepatu safety telah mulai kering, membersihkan kotoran memakai sikat kering. Sesudah tidak ada tumpukan tanah atau lumpur pada permukaan sepatu, baru membersihkan sepatu secara detail dengan air serta sabun.

3. Pakai sabun

Kubangan atau cipratan air hujan biasanya telah terkontaminasi bakteri. Jika sepatu cuma dibikin bersih dengan air, dikuatirkan bakteri berkembang biak serta mengakibatkan sepatu jadi berbau waktu kering. Jadi, pakai sabun spesial sepatu atau pakai sabun mandi buat memberantas bakteri.

4. Sesuai dengan bahan

See detil
7 Langkah Bersihkan serta Menjaga Sepatu di Musim Hujan
Sepatu yang terserang air hujan butuh dibikin bersih dengan pas supaya sepatu tidak lembab, berbau, atau sisi sol jadi gampang rusak. (Photo: Pezibear/Pixabay) Tidak hanya memakai sabun yang pas, yakinkan alat yang dipakai untuk bersihkan sepatu telah sesuai bahan supaya sepatu tidak gampang rusak. Berikut langkah bersihkan sepatu sesuai dengan bahan:

- Sepatu olahraga: bebaskan sol sisi dalam serta tali sepatu. Campur satu cangkir air hangat serta sabun, lalu terapkan pada sepatu memakai sikat nilon. Gosok secara lembut sampai kotoran hilang. Basuh sepatu dengan air lalu pakai handuk tebal untuk menyerap air pada sepatu hingga proses pengeringan bertambah cepat.

- Sepatu kulit: membersihkan permukaan sepatu sampai serta sol sisi dalam dengan handuk halus yang sudah dibasahi air sabun. Kemudian pakai handuk yang kering untuk bersihkan tersisa sabun sekaligus juga untuk mengeringkan sepatu. Waktu sepatu telah kering, Kamu dapat memoleskan conditioner spesial sepatu kulit supaya permukaannya tidak gampang pecah-pecah.

- Sepatu kanvas: sebab memiliki bahan kain, sepatu kanvas dapat dibikin bersih dengan detergen biasa serta sikat nilon. Serta, untuk bahan kanvas berwarna putih, Kamu dapat memakai penghilang noda untuk bersihkan kotoran. Cukup yakinkan sepatu kanvas harus selekasnya dibikin bersih saat terserang noda serta jauhi biarkan kelamaan. Karena kotoran bisa dengan gampang menyerap ke serat kain serta membuat noda jadi lebih susah dibikin bersih.

- Sepatu suede: bahan suede gampang terkikis, hingga bahan ini butuh dibikin bersih dengan sikat yang benar-benar lembut seperti sikat gigi atau pakai spons halus. Jika noda betul-betul susah hilang, pakai sedikit alkohol pada spons serta gosok pada noda yang membandel.

5. Keringkan dengan pas

Musim hujan sama dengan awan mendung serta udara lembap. Untuk percepat proses pengeringan, pakai handuk tebal untuk mengeringkan sisi dalam sepatu dengan diremas. Langkah ini bisa menyerap seputar 40 % air yang menyerap pada bahan sepatu.

Teruskan proses pengeringan dengan kipas angin. Jauhi memakai hair dryer dengan suhu panas sebab bisa mengubah lem pada sol serta membuat sepatu gampang rusak. Jauhi juga menjemur sepatu memiliki bahan kulit serta suede dibawah sinar matahari sebab bisa membuat permukaan jadi kering serta pecah.

6. Pakai pelindung

Sekarang tersedia banyak pelindung sepatu, ada yang sekali gunakan serta ada yang dibuat dari karet atau plastik yang dapat digunakan berkali-kali. Tidak hanya membuat sepatu masih bersih waktu menerjang hujan, pelindung akan mengirit tenaga dan waktu Kamu untuk bersihkan serta mengeringkan sepatu.

7. Semprot sepatu

Udara yang lembap dapat membuat sisi dalam sepatu turut lembap serta gampang berbau. Untuk mencegahnya, pakai cairan semprot spesial sepatu yang diformulasikan untuk membunuh bakteri serta hilangkan berbau. Pakai minimal 2 kali dalam satu minggu untuk menahan sepatu berbau sebab lembap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *