Rabu, 27 November 2019

5 Cara Memilih Sepatu Trail Running Terbaik untuk Bepergian

5 Cara Memilih Sepatu Trail Running Terbaik untuk Bepergian

Bila ingin lari di jalan dengan keadaan tidak rata, lo semestinya pilih sepatu trail running yang pas. Bagaimanakah cara memastikan sepatu trail running yang cocok untuk digunakan lari? Baca jawabannya dalam tulisan dibawah ya gan!

5 Langkah Pilih Sepatu Trail Running Paling baik untuk Melancong
Bila ingin lari di jalan dengan keadaan tidak rata, lo semestinya pilih sepatu trail running yang pas. Maksudnya supaya lo bisa lari dengan nyaman di atas bebatuan, tanah, tanjakan, turunan, serta rumput. Dengan demikian, lo bisa nikmati proses pendekatan diri pada alam lebih senang.

Bagaimanakah cara memastikan sepatu trail running yang cocok untuk digunakan lari? Berikut 5 tips-nya. Silahkan dibaca ya gan!

1. Memprioritaskan Peranan Daripada Warna

Saat traveling, lo akan melewati banyak jalan dengan keadaan yang berlainan. Oleh karenanya, pilih sepatu tanpa ada memperhitungkan begitu beberapa hal, contohnya masalah warna. Traveller semestinya tidak “kaku” dalam memastikan warna yang diinginkan pada sepatu. Trick ini pantas diaplikasikan bikin lo yang punya niat mendekatkan diri ke alam waktu berlibur.

Bila lo telah temukan model sepatu safety dengan peranan yang dicari, jangan sangsi untuk membelinya karena hanya fakta warna. Menghilangkan semua rasa ragu serta ingat-ingatlah jika peranan sepatu adalah alasan penting saat beli. Jadi, prioritaskan peranan melewati warna ya gan!

Butuh diingat, sepatu trail running yang lo gunakan satu waktu akan alami pergantian warna dan kotor selesai digunakan berulang-kali. Dengan begitu, fokuslah cari sepatu yang aman untuk trail running daripada sepatu dengan warna terkenal. Jangan begitu kaku waktu pilih warnanya ya gan!

2. Cari Sepatu yang Tidak Tutup Sisi Pergelangan Kaki

Bentuk sepatu trail running akan mendukung kenyamanan penggunanya waktu lari. Bila ingin lari lebih bebas, sebaiknya lo menggunakan sepatu yang tidak tutup pergelangan kaki begitu tinggi. Masalahnya sepatu yang menutupi pergelangan kaki begitu tinggi akan batasi gerak lo waktu lari.

Diluar itu, ada fakta lain kenapa sepatu type ini tidak pas digunakan untuk lari. Jika bersikeras memakai sepatu dengan penutup begitu tinggi, lo harus siap memikul efek kesusahan menjejakkan kaki di jalan tanjakan atau turunan. Pergerakan lari lo dapat juga alami penurunan sebab sendi akan berasa tidak nyaman di sepatu ini.

Oleh karenanya, janganlah lupa pilih sepatu trail running dengan mode tidak tutup semua ruang pergelangan kaki. Di market, type sepatu ini mempunyai panggilan “low cut shoes”. Untuk menjajal mutunya, lo disarankan menggunakan sepatu ini sambil menggerakkannya beberapa arah.

Bila dibolehkan, sepatu ini lebih baiknya dicoba lari terlebih dulu untuk mengetes apa berbahan pas dengan tanjakan serta turunan. Jangan sangsi untuk membelinya jika berbahan telah berasa nyaman. Dengan sepatu ini, lo pasti semakin lebih bebas saat lari ke beberapa obyek wisata. Oke, gan?

3. Pastikan Sol Sepatu Diperlengkapi Feature Cengkaman yang Kuat

Saat akan beli sepatu trail running, lo lebih baiknya memperhatikan ruang sol sepatu sisi luar yang bersentuhan langsung dengan trek lari. Nama sisi itu ialah outsole. Lo butuh pastikan outsole dibarengi cengkaman kuat serta kuat.

Pelari membutuhan sepatu ber-outsole kuat sebab mode ini diperlengkapi feature sol anti selip. Feature itu didapati bisa meminimalkan efek pelari terpeleset di perjalanan. Dengan begitu, lo bisa tempuh perjalanan dengan perasaan lebih aman.

Ada langkah gampang untuk tahu apa satu sepatu diperlengkapi outsole kuat ataukah tidak. Lo dapat memastikannya dengan sentuh sepatu sampai berasa sisi bergerigi serta tidak licin. Janganlah lupa untuk memeriksa tingkat kedalaman antara gigi itu. Dengan demikian, lo dapat memperoleh sepatu yang awet serta bertahan lama.

4. Jauhi Sepatu dengan Ukuran Begitu Cocok di Kaki

Janganlah lupa untuk memperhitungkan unsur ukuran waktu beli sepatu trail running. Lo semestinya tidak pilih sepatu dengan ukuran begitu cocok di kaki. Ini diperuntukkan supaya ruangan gerak lo tidak terbatas waktu tempuh trek susah.

Oleh karenanya, cari sepatu dengan ruangan sedikit semakin besar supaya lo dapat lari dengan bebas. Pilih sepatu dengan ukuran cukup besar pasti membuat perjalanan lo berasa lebih fleksibel. Lo juga bisa tempuh trek naik serta alami penurunan dengan bertambah nyaman.

Jadi, janganlah lupa pilih sepatu dengan ukuran sedikit semakin besar dari kaki lo. Dengan begitu, lo bisa lari lebih siap saat lewat tanjakan atau turunan. Diluar itu, yakinkan sepatu yang digunakan tidak longgar sebab hal itu akan menghalangi perjalanan lo. Siap, gan?

5. Pilih Sepatu dengan Feature Tahan Air

Ada beberapa hal tidak tersangka yang dapat dirasakan pelari waktu melewati trek. Lo bisa temukan jalan dengan keadaan becek. Waktu lari melewatinya, kaki lo dapat terserang basah karena terserang air genangan. Untuk menghindarkan hal itu, pelari bisa kenakan sepatu dengan feature tahan air.

Sepatu tahan air benar-benar pas digunakan pelari yang akan tempuh jalan basah yang susah dijauhi. Dengan kenakan sepatu ini, lo akan siap lari di saat hujan turun. Lo dapat juga memercayakan sepatu tahan air sambil cari tempat berteduh jika hujan hadir.

Oleh karenanya, gunakanlah sepatu ini supaya siap hadapi beberapa peluang di perjalanan. Pelari pasti bisa kenakan sepatu ini saat lari dibawah hujan gerimis. Intinya, janganlah lupa cari sepatu feature ini supaya perjalanan lo berasa bertambah nyaman.

Demikian 5 panduan memastikan sepatu trail running untuk melancong. Janganlah lupa memperhitungkan 5 hal di atas sebelum beli sepatu trail running. Mudah-mudahan temukan sepatu yang dicari gan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Know us

Our Team

Contact us

Nama

Email *

Pesan *