jasa pembuatan website tangerang - Bila dahulu Instagram hanya dipakai untuk sama-sama sharing content gambar dan video, saat ini Instagram adalah salah satu sosial media utama pilihan pelaku bisnis untuk berkampanye iklan mereka.
Bukan sekedar content gambar atau photo, Kamu dapat juga menghadirkan iklan Instagram berupa content video. Ada beberapa type iklan Instagram yang dapat Kamu untuk buat mempromosikan product dan layanan, atau bahkan juga hanya sekedar untuk mengenalkan perusahaan Kamu.
Saksikan beberapa type iklan Instagram dan ketidaksamaannya berikut ini :
1. Iklan Foto
Format iklan ini yang di luncurkan pertama kalinya dalam layanan iklan Instagram. Kamu dapat buat content iklan atau content sponsor untuk menghadirkan product atau layanan yang di tawarkan. Disini Kamu dapat juga memasukkan call-to-action (CTA) atau link yang menghadap ke halaman situs yang dikehendaki. Misalnya saja “Shop Now”, “Install Now”, “Sign Up” dan yang lain.
Tetapi ingat, untuk dapat memasukkan link dalam iklan ini, account Instagram Kamu harus memiliki minimum 10 ribu follower lebih dahulu.
2. Iklan Carousel
Dengan memakai type iklan Instagram berupa carousel, Kamu dapat menempatkan beberapa photo dalam satu iklan. Kamu dapat juga memasukkan link untuk mengarahkan tujuan ke halaman situs Kamu.
Pastikan Kamu memilih dan menempatkan iklan carousel sekreatif mungkin. Tunjukkan narasi pada gambar atau photo yang satu dengan yang lain sesuai posisi. Atau tunjukkan product yang diiklankan dengan memakai beragam gambar atau photo.
Type iklan Instagram ini sangat berguna bukan sekedar untuk Kamu jadi pengiklan, tetapi juga pelanggan mungkin. Pasalnya pelanggan dapat memperoleh lebih banyak sekali lagi info dari beberapa content di iklan ini.
3. Iklan Video
Untuk mendatangkan elemen sinematik dan suatu hal yang unik, Instagram meluncurkan layanan iklan untuk video selama 30 detik. Type iklan Instagram ini sangat mungkin pengiklan untuk menarik perhatian audiens melalui content audio visual, dengan ketetapan berikut ini.
Resolusi video minimum :
1. 91 : 1 landscape – 600 x 315 px
1 : 1 square – 600 x 600 px
4 : 5 vertical – 600 x 750 px
Waktu video maksimum : 60 detik
Ukuran file video maksimum : 4GB
Frame rate maksimum : 30 fps
Kenapa Perlu Beriklan di Instagram?
Dengan lebih dari 700 juta pemakai, saat ini Instagram adalah pemimpin didunia basis sosial media. Menurut laporan yang didapatkan Instagram, jumlah ini pun makin bertambah setiap tahunnya.
Diluar itu, menurut Forrester Instagram yaitu Raja sosial media dengan presentase engagement sebesar 4, 21%. Disamping itu Facebook dan Twitter hanya menjangkau 0, 10%.
Ada beberapa manfaat yang dapat Kamu peroleh dengan beriklan di Instagram :
- Jumlah user Instagram senantiasa bertambah
- Instagram tersambung dengan Facebook hingga makin mempermudah Kamu untuk mengidentifikasi tujuan, pembuatan content sampai penjadwalan tampil iklan
- Iklan Instagram tidak mengganggu user yg tidak ditargetkan
- Tingkat engagement tambah lebih tinggi dibanding sosial media lainnya
- Kamu dapat mengukur keefektivitasan iklan berdasar pada awareness, reach dan recall
- Instagram hasilkan ROI (Return of Investment) yang cepat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar